Memilih Howe- Agak Melenceng Dari Sasaran


Mengejutkan

Saya tidak bisa menjadi satu-satunya orang yang menganggap penunjukan Eddie Howe di Newcastle United sedikit mengejutkan, bukan?

Bukankah ini seharusnya menjadi klub sepak bola terkaya di dunia? Bukankah mereka berencana untuk menghabiskan beberapa miliar euro untuk berubah menjadi kekuatan global yang sangat kuat dan menaklukkan?

Jika itu masalahnya, dan saya cukup yakin kira-kira seperti yang tertulis di kaleng pengambilalihan, lalu bagaimana manajer yang relatif rendah seperti Howe masuk ke dalam persamaan itu?

Jangan tersinggung dengan pemain muda Inggris, yang tidak diragukan lagi adalah pelatih yang berbakat dan manajer yang baik. Tapi dia bukan nama rumah tangga yang Anda harapkan untuk mengambil kursi panas berlapis emas Newcastle.

Sudah cukup sulit untuk menarik pemain top Eropa ke Newcastle karena kebanyakan dari mereka hanya tertarik untuk pindah ke tempat yang pernah mereka dengar, seperti London, Manchester, dan Liverpool.

Sebuah nama rumah tangga dalam posisi pembinaan akan meringankan beberapa keengganan geografis.

Tapi sekarang calon rekrutan akan mengatakan “Eddie siapa?” ketika kemungkinan pindah ke St James’s Park muncul, yang berarti klub harus mengeluarkan lebih banyak uang ke arah mereka untuk menggoda mereka.

Mempertimbangkan akuisisi oleh Saudi ini membutuhkan waktu bertahun-tahun, saya berharap mereka memiliki semacam rencana induk, dan seorang manajer terkenal dan mapan menunggu di sayap untuk datang dan mengerjakan keajaibannya.

Howe hanya pernah melatih Bournemouth dan Burnley sebelumnya, jadi tidak memiliki pengalaman tim yang besar. Dan dia bahkan tidak memiliki semua itu selama karir bermainnya, yang dihabiskan sepenuhnya di liga yang lebih rendah.

Tapi tunggu, saya mendengar Anda menangis, bukankah Anda selalu mengatakan bahwa manajer muda Inggris yang berbakat harus diberi kesempatan besar?

Yah, tentu saja. Dan saya pikir Eddie diberi kesempatan ini di klub di mana akan ada investasi dan uang untuk dibelanjakan benar-benar brilian. Saya tidak akan menyukai apa pun selain dia membawa mereka sampai ke gelar.

Penunjukan Yang Aneh

Hanya saja saya menganggapnya sebagai penunjukan yang aneh dan tidak berbahaya untuk klub yang memiliki ambisi stratosfer.

Saya merasa itu adalah penunjukan yang aneh dan tidak berbahaya untuk klub yang memiliki ambisi stratosfer

Bisa jadi, tentu saja, pemilik baru Newcastle berencana untuk melakukan hal-hal dengan cara yang benar. Bangun tim, bangun gaya permainan, dan bangun masa depan mandiri yang menghasilkan kesuksesan sebagai produk sampingan. Tidak membeli cara mereka untuk sukses instan. Jika itu rencananya maka mereka harus dipuji, karena Eddie Howe adalah yang mereka butuhkan.

Tapi saya khawatir ini lebih tentang panik. Setelah mereka ditolak oleh Unai Emery, mereka harus mengambil saham, menyadari bahwa mereka membutuhkan bantuan mendesak dengan perjuangan degradasi mereka dan memilih yang terbaik dari manajer yang tersedia.

Dan atas dasar itu, ada peluang yang sangat bagus bahwa Howe akan digunakan hanya untuk menstabilkan kapal dan membeli waktu klub untuk melanjutkan pencarian manajer berlapis platinum, serba bisa, semua menari yang harus diam-diam didambakan oleh pemilik baru. .

Atau dia sedang dijadikan kambing hitam yang mudah diabaikan jika mereka jatuh…

 

Gerrard semakin dekat ke Anfield

Dengan manajer Liga Premier datang dan pergi pada apa yang tampak seperti setiap hari sekarang, tidak mengherankan bahwa Steven Gerrard telah tergoda ke selatan untuk mengisi salah satu lowongan.

Kita semua tahu dia tidak akan tinggal di Rangers selamanya. Dia adalah seorang manajer yang reputasinya berkembang berarti pindah ke liga yang lebih kompetitif hanya masalah waktu.

Beberapa orang mungkin merasa dia telah meninggalkan Skotlandia terlalu dini, bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajari tali di Ibrox sebelum terjun ke lingkungan yang lebih kejam di papan atas Inggris.

Dan dalam banyak hal saya setuju dia mungkin lebih baik menghabiskan beberapa tahun lagi di Rangers, membangun lebih banyak warisan dan menempatkan lebih banyak mil manajerial pada waktu.

Tapi Aston Villa adalah klub yang menggoda. Mereka memiliki tim yang mahal dan pemilik yang memiliki tujuan jangka panjang untuk membangun sesuatu yang istimewa. Fakta bahwa Stevie G mengatakan ya kepada Villa ketika dia mungkin mengatakan beberapa tidak selama beberapa minggu terakhir hanya bisa karena dia dijual pada visi mereka.

Meski begitu, ini tetap menjadi sedikit pertaruhan bagi Gerrard. Jika dia gagal di Villa Park, maka keraguan tentang betapa sulitnya untuk menjadi sukses di Skotlandia sekali lagi akan muncul, dan bakat manajerialnya akan dipertanyakan.

Tetapi jika dia berhasil maka langit adalah batasnya, dan pekerjaan berikutnya bisa benar-benar di mana saja yang dia inginkan, tetapi kemungkinan besar di klub yang namanya memiliki kata ‘pool’ dan ‘liver’ di dalamnya…

 

Siapapun untuk Moyes sekarang?

Beberapa minggu lalu saya menyarankan David Moyes adalah orang yang dibutuhkan Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Seperti yang diharapkan, respon dari penggemar tidak bisa dibilang antusias.

Saya bertanya-tanya apakah mereka mungkin sudah mulai hangat dengan gagasan itu, setelah kemenangan mendebarkan West Ham United atas Liverpool akhir pekan lalu, yang membawa klub London itu naik ke urutan ketiga dalam tabel – tiga tempat dan enam poin di atas United.

Kemenangan 3-2 itu berarti The Hammers kini telah mengalahkan Liverpool, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Leicester City musim ini. Dan itu bukan lelucon untuk tim yang tidak benar-benar dikemas dengan nama-nama rumah tangga.

Beberapa orang bahkan mulai berbicara tentang West Ham sebagai penantang gelar sejati musim ini. Sementara Leicester membuktikan beberapa musim lalu bahwa Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah, saya pikir itu sedikit tidak realistis. West Ham tidak memiliki kekuatan secara mendalam yang dibutuhkan untuk mempertahankan laju mereka hingga Mei, dan beberapa cedera parah pada pemain kunci bisa membuat roda terlepas.

Namun jika itu terjadi, itu tidak akan menghilangkan kecemerlangan prestasi Moyes. Ketika dia mengambil alih klub pada Desember 2019, mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi dan hanya memenangkan dua pertandingan dalam 14 pertandingan. Dua tahun kemudian mereka berada di slot Liga Champions, mengalahkan tim teratas, dan semuanya dengan pengeluaran transfer bersih. hanya £69 juta.

Saya tahu fans United mungkin merasa mereka membutuhkan atau pantas mendapatkan seseorang yang lebih glamor. Klopp, Conte atau Guardiola. Tapi glamor tidak selalu membawa kesuksesan.

Kadang-kadang orang Skotlandia yang pemarah, berpendirian, bersemangat dengan keterampilan manajemen pria yang hebat di sisi lain …